Sejuknya Kaliurang Yogyakarta

Sejuknya Kaliurang Yogyakarta 

Sejuknya Kaliurang Yogyakarta merupakan kawasan wisata yang terletak dikaki gunung merapi yang memiliki nuansa alam sangat sejuk. Kawasan wisata ini berada didaerah sebelah utara kota Yogyakarta dengan jarak 35 Kilometer. Karena lokasinya yang tidak jauh dari kota Yogyakarta ini membuat kawasan wisata Kaliurang menjadi salah satu alternatif penyejuk dan penenang pikiran. Apalagi jika anda sudah memiliki pasangan dan yang cantik seperti dibawah ini. Semakin sejuk hati dan pikiran anda tentunya benar bukan? Silahkan nikmati wisata kaliurang diYogyakarta bersama sahabat atau keluarga agar lebih terasa hangat dan ramai.
sejuknya kaliurang yogyakarta

Sejarah Kaliurang

Kaliurang yang secara harfiah dalam bahasa Indonesia berarti “Sungai Udang”, adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Yogyakarta, persisnya di Kabupaten Sleman, di perbatasan dengan provinsi Jawa Tengah. Tempat wisata di Kaliurang adalah tempat wisata yang notabene terletak di kaki Gunung Merapi, dengan panorama, dan udaranya yang sangat khas. Tiket masuk Kaliurang tergantung objek wisata, serta wahana wisata yang akan dikunjungi oleh para wisatawan. Sebagai catatan, bahwa di Kaliurang terdapat banyak sekali tempat wisata yang recommended untuk dikunjungi, termasuk tempat untuk nongkrong yang nyaman di Kaliurang. Selain di masa pandemi, level 3, tempat wisata di Kaliurang akan tutup sementara jika terjadi erupsi Gunung Merapi. Bahkan beberapa tempat wisata terkadang mengalami kerusakan, meskipun pada akhirnya diperbaiki kembali.

Mungkin hanya sedikit yang dapat saya ceritakan dalam Sejuknya Kaliurang Yogyakarta namun begitu banyak kenangan disana. Semoga dapat membantu anda mencari obyek wisata dalam berlibur. Apabila ada kesalahan dalam penulisan mohon kritik dan saran agar membangun saya dalam mengulas tentang wisata. Bagikan kepada para sahabat dan keluarga anda agar lebih banyak mengenal tentang dunia wisata yang ada.

 

Anda Suka...Silakan Bagikan Artikel Ini
BACA ARTIKEL LAINNYA :  Taman Candi Prambanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.