Solusi Mencegah Corona Virus

Bagikan

Mengantisipasi Covid 19

Sahabat lupanapas mohon maaf kalau sekarang baru sempat untuk mengulas pokok-pokok pembahasan karena terlalu sibuk dengan dunia nyata dan sedang terjadi wabah vrus covid19 atau corona virus 2019. Virus yang berasal dari negara China tepatnya Wuhan ini sungguh sangat cepat mewabah ke seluruh belahan dunia dan mengancam semua umat manusia. Baiklah sobat lupanapas jangan khawatir kali ini kita akan membahas cara mengantisipasi covid 19 atau corona virus 2019 paling mudah dan tanpa harus keluar biaya yang mahal-mahal. Justru karena para umat manusia ini yang terlalu panik dan parno menghadapi corona itu yang akan membuat keadaan semakin buruk. Apalagi pada manusia-manusia yang tidak memikirkan orang lain hanya memikirkan diri sendiri yaitu menjual barang demi keuntungan yang besar. Contoh kasus adalah masker yang beredar sekarang banyak yang ditimbun karena akan dijual kembali dengan keuntungan yang sangat besar. Lalu antiseptic, disinfectan yang ditimbun sama seperti masker. Kalau peralatan tersebut ditimbul dan dijual dengan harga tinggi lalu masyarakat yang miskin tidak mampu membeli bagaimana untuk bertahan hidup? Mari kita simak solusi menghadapi demam wabah corona virus 2019 atau covid19 ini.

Membuat Alat Mencegah Corona

Cara yang akan saya bagikan dalam menanggulangi covid19 adalah sebagai berikut :

1. Membuat Masker Sendiri Dari Kain

Oleh karena masker yang dijual begitu mahal kita harus tetap berjaga-jaga mengenakan masker untuk menutupi lubang hidung dan mulut agar tidak kemasukan bakteri. Dengan cara mengolah kain sisa yang dibuat masker dengan ketentuan 3 lapis kain agar terjamin aman dari virus.

2. Membuat Antiseptic Sendiri

Banyak orang menjual Antiseptic atau handsanitizer dengan harga fantasis diatas harga normal. Oleh karena itu anda dapat membuatnya sendiri dari bahan yang saya pernah praktekan sendiri yaitu, alcohol 70% 500Ml, lidah buaya 5 potong ukuran besar, daun sirih 10 lembar. Lidah buaya kupas dan tumbuk lalu masukan kedalam alcohol beserta tumbukan daun sirih. Lalu diamkan 2 – 3 hari untuk dapat dipakai sebagai antiseptic.

3. Membuat Disinfectan Sendiri

Oleh karena sekarang harga disinfectan yang dijual begitu mahal dan kita tidak mungkin setiap hari mengeluarkan biaya hanya untuk membeli, sedangkan kita juga butuh untuk mencukupi kebutuhan yang lain. Siapkan sabun cuci mohon maaf sebut merk (sunlight dan kawan-kawan) lalu siapkan cairan pel (wipol dan kawan-kawan) kemudian campur alcohol 70% semua 1 banding 1 agar hasilnya maksimal, aduk rata sampai benar-benar menyatu setelah itu masukan ke alat penyemprot disinceftan sudah siap dipakai.

Kegiatan Yang Dilakukan Mencegah Corona

Selain membuat peralatan kita juga dapat melakukan hal seperti yang saya tulis agar sobat terhindar dari covid19. Tanpa harus mengeluarkan biaya sobat juga dapat mencegah covid19 dengan cara yaitu menghindari kegiatan berkerumun atau berkelompok. Karena kegiatan tersebut sangat paling mudah dalam penyebaran virus, kemudian sobat juga harus sering membersihkan diri dengan sering cuci tangan, cuci kaki, cuci muka saat setelah beraktifitas. Selanjutnya adalah saat sobat pulang dari pekerjaan maupun dari kepentingan lain jangan kontak dengan benda ataupun orang dirumah agar tidak tertular bakteri. Bisa sebelum pulang anda minta tolong keluarga untuk menyiapkan peralatan mandi dikamar mandi agar sobat saat pulang langsung mandi. Nah itu mungkin hal-hal yang dapat sobat lakukan ya agar terhindar dari covid 19, Selamat mencoba dan semoga wabah covid19 ini segera berlalu.

Mungkin hanya sedikit yang dapat kami bagikan mengenai informasi-informasi yang sudah kami share atau publish. Namun kami akan terus membagikan informasi yang uptodate baik itu bisnis, teknologi, berita, panduan, tutorial, soal ujian, soal uts, soal uas, resep makanan dan yang lainnya. Tujuan kami adalah untuk membagikan informasi kepada dunia luar secara gratis bukan dipungut biaya karena moto kami adalah BIAR TIDAK LUPA KARENA SIAPA KITA BERNAFAS.

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *