Bangga Dan Asyik Kuliah Di UMP

Bagikan

Sejarah Singkat UMP

Kenapa Bangga dan Asyik Kuliah di UMP? sebelum membahas judul diatas, akan saya jelaskan dahulu tentang Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang disingkat UMP. Pertama Sejarah UMP dahulu ya biar lebih memahami dan mantap untuk memilih kuliah di sini. UMP dahulunya merupakan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Purwokerto yang didirikan pada 5 April 1965. IKIP Muhammadiyah Purwokerto ini adalah cabang dari IKIP Surakarta dan baru memiliki dua fakultas yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Pendidikan Umum. Seiring berjalannya waktu pada Tahun 1968 IKIP Muhammadiyah Purwokerto memisahkan diri dari IKIP Muhammadiyah Surakarta dan Bapak Drs. H. Djarwoto Aminoto sebagai Rektor pertama. Setelah mengalami proses dalam waktu ke waktu pada Tahun 1974/1975 IKIP Muhammadiyah Purwokerto membuka fakultas baru, yaitu Fakultas Keguruan Ilmu Sosial (selanjutnya menjadi FPIPS) dengan jurusan Pendidikan Geografi. Pada tahun 1981/1982 Fakultas Keguruan Seni dan Sastra dibuka dengan jurusan Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia dan Pendidikan Bahasa Inggris. Pada tahun1985 IKIP Muhammadiyah Purwokerto merelokasi kampusnya dari Jalan Dr. Angka ke Dukuhwaluh Purwokerto. Singkat cerita Tahun 1995 dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan No.345/DIKTI/Kep/1995 tertanggal 26 Juli 1995 tentang Perubahan Bentuk Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Purwokerto di Purwokerto menjadi Universitas Muhammadiyah Purwokerto di Purwokerto. Jadi setelah 30 tahun lebih berbentuk IKIP sejak tanggal 26 Juli 1995 menjadi Universitas Muhammadiyah Purwokerto. 

UMP Makin Mendunia

Sesudah melewati proses yang cukup panjang dalam sejarah, UMP kini Makin Mendunia karena┬áDi Tahun 2017 ini, UMP telah memiliki 11 Fakultas dengan 33 Program Studi. Kenapa tidak ? ya secara Fakultas yang dimiliki UMP saat ini sudah mencapai 11 dan 33 program studi sehingga banyak pilihan yang dibutuhkan calon mahasiswa. Apalagi dengan didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai sehingga para mahasiswa-mahasiswi dapat menuntut ilmu disini dengan mudah. Dengan membekali para lulusannya dengan ilmu pengetahuan yang baik yang dibalut dalam jiwa Islam, sehingga lulusan UMP dapat menjadi “Rahmatan Lil ‘Alamin“. Saya sendiri melihat perkembangan UMP yang begitu luar biasa dan memiliki predikat Akreditasi B sungguh terkesan. Terlihat gedung fakultas dibawah ini yang begitu mewah dan memiliki sarana prasarana lengkap untuk menunjang aktivitas perkuliahan mahasiswa. Saya yakin UMP Makin Mendunia karena Fasilitas yang dimiliki UMP sudah mumpuni dan ditunjang dengan tenaga pengajar yang proffesional beserta karyawan yang ramah dalam melayani mahasiswa-mahasiswi.

UMP Pilihanku

Kabupaten Banyumas memiliki beberapa Univeristas dan Perguruan Tinggi namun memiliki kisah sendiri-sendiri. Kenapa saya menulis UMP Pilihanku? karena pelayanan dari awal masuk dan proses menjadi mahasiswa dilayani dengan sangat baik. Mahasiswa yang ada rata-rata juga memiliki sikap yang baik dan ramah sehingga tidak salah UMP menjadi pilihan banyak orang. Fasilitas-fasilitas penunjang yang ada sangat lengkap sehingga mahasiswa dimudahkan untuk belajar. Ketika saya berkunjung dan bercakap-cakap dengan mahasiswa maupun para wisudawan dari UMP ini mengatakan Start Here Go Anywhere. Ada alasan mereka mengatakan tersebut karena berawal dari UMP mereka menjadi lebih baik dan menjadi sukses karena UMP.

Asyiknya Kuliah Di UMP

Banyak yang bilang kuliah di UMP sungguh asyik karena Dosen pengajarnya ramah dan mudah dipahami saat memberikan materi. Begitu juga para teman-teman mahasiwa yang kuliah disini mudah berbaur meski dari berbagai wilayah. Kini UMP sudah menjadi Universitas Terbesar di wilayah Jawa Tengah bagian barat meski banyak Universitas yang ada. Dengan memiliki Laboratorium yang lengkap, taman untuk membuat suasana menjadi lebih sejuk menjadikan kuliah disini makin betah dan merasa nyaman untuk belajar. Jangan ragu ya untuk memilih kuliah di sini karena Fasilitasnya lengkap, Dosennya baik dan proffesional, karyawannya ramah dalam melayani lalu yang tidak kalah pentingnya Univeristas Muhammadiyah ini sudah terakreditasi BAN-PT dengan nilai B. Pilihan setiap orang bukan? Univeristas yang mendunia, Asyik untuk belajar, Memiliki Fasilitas penjunjang yang lengkap, Universitas terbesar di Jawa Tengah, Terakreditasi B. 

Semoga bacaan dari website kami dapat membantu anda dalam membuat bahan ajar untuk mengajar anak sekolah minggu maupun sekolah dasar. Apabila anda membutuhkan artikel-artikel dan buku panduan lainnya teruslah simak website kami agar dapat informasi terbaru. Karena kami akan membagikan semuanya itu gratis tanpa ada biaya pungutan sepeserpun. Seperti artikel tentang bisnis, google adsense, menjadi penayang iklan, cara membuat website, cara reparasi komputer dan laptop, cara bisnis yang mudah dan pasti sukses, cara menjadi programer, buku panduan menjadi youtuber akan saya kupas tuntas disini. Kami tidak membagikan tulisan-tulisan negatif yang berbau kekerasan, seks pornografi dan applikasi untuk membobol ATM ataupun hal-hal yang merugikan orang lain.

, , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *