Telaga Menjer Dieng

Telaga Menjer Dieng

Berbicara tentang tempat wisata di wonosobo emang gak ada habisnya, mulai dari wisata alam yang sungguh eksotic yang di kenal hingga ke mancanegara dan keunikan budaya lokal yang ada. Wonosobo merupakan sebuah kabupaten yang terletak di tengah pulau jawa yang dikelilingi oleh beberapa kabupaten seperti magelang, temanggung, banjarnegara, kebumen, batang dan pekalongan. Wisata di wonosobo tidak hanya dieng, melainkan masih banyak tempat wisata selain dieng yang ada di wonosobo. Seperti waduk wadaslintang, Telaga menjer, perkebunan teh tambi, air terjun sikarim dan masih banyak lagi. Nah disini saya akan mebahas salah satu surga tersembunyi yang ada di wonosobo yaitu Telaga Menjer. Telaga menjer emang sudah terkenal di masyarakat lokal namun belum banyak dikenal oleh wisatawan dari luar kota maupun mancanegara. Kebanyakan dari mereka ketika berkunjung ke wonosobo, fokus destinasi wisata langsung tertuju ke dieng. Padahal sebenarnya masih banyak sekali tempat wisata yang jarang dikunjungi wisatawan yang menyuguhkan pemandangan begitu indah seperti telaga menjer. Telaga menjer merupakan sebuah telaga buatan yang di fungsikan sebagai pembangkit listrik tenaga air oleh PLTA Garung. Seiring dengan dengan perkembangan waktu telaga menjer mulai di manfaat kan menjadi tempat wisata yang menarik.
Telaga Menjer Dieng

Sejarah Telaga Menjer

Telaga menjer merupakan sebuah telaga yang terbentuk dari sebuah letusan kaki gunung pakuwaja yang dulunya aktif. Sebelum terjadi letusan tersebut telaga menjer hanyalah mata air kecil dan sewaktu waktu airnya bisa meluas ketika terjadi hujan.Telaga menjer berloksi di Kecamatan garung yang berjarak sekitar 8 km dari pusat kota wonosbo. Rute yang di lalui yaitu hampir sama dengan rute menuju ke dieng. Dari alun-alun wonosbo anda cukup berjalan menuju ke arah utara mengikuti arah jalan dieng. Sesampai di pasar garung yang berjarak sekitar 7 km dari alun-alun wonosbo terdapat gapura yang bertuliskan PLTA Garung yang berada di kiri jalan sekitar pasar. selanjutnya ikuti jalan dari gapura tersebut hingga terlihat telaga menjer yang berada di kiri jalan. Untuk harga tiket di telaga menjer yaitu 3000 rupiah per orang.

Telaga Menjer Dieng

Mungkin hanya sedikit yang dapat saya ceritakan dalam indahnya Telaga Menjer Dieng namun begitu banyak kenangan disana. Semoga dapat membantu anda mencari obyek wisata dalam berlibur. Apabila ada kesalahan dalam penulisan mohon kritik dan saran agar membangun saya dalam mengulas tentang wisata. Bagikan kepada para sahabat dan keluarga anda agar lebih banyak mengenal tentang dunia wisata yang ada.

Baca Juga 
Pantai Sodong Pantai Jetis Kali Gua Kawah Sikidang Pulau Untung Seribu Payung Telaga Menjer Pantai Bandengan Informasi Kesehatan Video Terlengkap Obat Herbal Obat Manjur Pengobatan Herbal Solusi Herbal Konsultasi Herbal Rahasia Sukses Dokumen Teknisi Informasi Obat Ngapaker Jalan Sehat Kios Herbal Lapak Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *