Pulau Penyu Bali

Bagikan

Pulau Penyu BaliĀ 

Pulau Bali memang tiada habisnya untuk dibahas karena memiliki banyak obyek dan wahana sebagai tempat wisata. Karena pengalaman pribadi jadi saya memasang foto sendiri dan berbagi sedikit mengenai Pulau Penyu di Bali. Pulau Penyu ini sebenarnya adalah dataran kecil yang ada didekat pantai tanjung benoa dan digunakan sebagai penangkaran hewan peliharaan. Bukan hanya penyu saja tetapi banyak binatang yang dipelihara disini. Disini dapat belajar tentang jenis penyu dan kura-kura bahkan binatang lain seperti jenis burung, ular, dan binatang yang langka di dunia. Untuk menuju ke pulau penyu biayanya cukup mahal bagi saya karena harus menyewa sebuah perahu kecil yang berisi 10 sampai 20 orang dan membayar lima puluh ribu rupiah per orang itu saja sudah saya nego.
Pulau Penyu Bali

Penyu Raksasa

Disini terdapat jenis penyu raksasa yang tumbuh sangat besar dan berusia sangat lama sampai ratusan tahun. Panjang bisa mencapai 2 meter dan lebar 1 meter. Ukuran yang sangat fantastis dan harus dijaga keberadaan penyu ini karena sudah langka. Gambar yang ada dibawah bukan asli tetapi prasasti yang dibuat sebagai lambang pulau penyu bali. Menurut rakyat bali penyu ini dibudidayakan karena sering ditangkap oleh para nelayan dan djual sehingga mulai punah dan dibudidayakan untuk menjaga ekosistem yang ada.
Pulau Penyu Bali
Semoga pembaca artikel dapat berkunjung kesini karena sangat indah dan dapat belajar tentang merawat binatang. Disini bukan saja sebagai obyek wisata namun banyak pendidikan yang disediakan oleh para petugas penangkar pulau penyi ini. Kiranya dapat menambah wawasan untuk pembaca tentang obyek wisata saya ini sehingga dapat menjadi gambaran untuk mencari wahana wisata liburan anda. Bagikan kepada teman dan sahabt anda agar lebih dikenal oleh masyarakat.
, , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *