Jembatan Tangkisan Purbalingga

Bagikan

Jembatan Tangkisan Purbalingga 

Sebuah nilai plus tersendiri karena kita tinggal di Indonesia yang begitu banyak wahana sebagai tempat untuk berlibur dan berwisata.  Tak perlu harus mahal tak perlu harus mengeluarkan segala tabungan yang ada untuk menikmati wahana wisata. Ini adalah soal selera dan kesenangan dalam mencari penyegar otak yang harus diredam. Jembatan Tangkisan Purbalingga merupakan jembatan yang cukup menarik sebagai tempat untuk berpose dan mengabadikan. Sebenarnya ini bukan tempat untuk berwisata namun jembatan penghubung antara kecamatan yang ada di kabupaten Purbalingga.
Jembatan Tangkisan Purbalingga

Jembatan Tangkisan

Awalnya dibangun jembatan ini oleh perusahaan belanda sebagai akses penghubung antar kecamatan, akan tetapi dana yang minim dan kurang dibentuklah jembatan gantung yang terbuat dari kawat baja dan papan balok kayu tertata. Saya sendiri sempat takut untuk melewati jembatan ini karena saat motor berada diatas akan bergoyang dan saya merasa malu karena wanita saja berani masa saya cowo tidak. Untuk berpose disini tidak perlu bayar karena bukan wahana wisata yang dikelola.

 

Jembatan Tangkisan Purbalingga

Waduk Tangkisan

Setelah melewati jembatan tangkisan anda akan dihadirkan waduk buatan yang lumayan bagus untuk dinikmati. Waduk Tangkisan dibuat untuk irigasi yang ada diwilayah Purbalingga dan banyak pencari pasir dan batu untuk dijual. Bukan hanya sebagai wisata namun dapat dipakai sebagai mata pencaharian ya itulah karya Tuhan yang sungguh luar biasa. Semoga artikel yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan menambah wacana wisata anda dalam mencari hibura. Bagikan agar para teman anda lebih mengenal tentang dunia wisata yang ada.
, , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *