Garuda Wisnu Kencana Bali

Bagikan

Garuda Wisnu Kencana Bali

Obyek wisata ini belum sepenuhnya selesai dibuat, karena memakan anggaran yang begitu banyak. Kenapa dibuat nama Garuda Wisnu Kencana Bali? Masyarakat sekitar atau pemandu wisata disini menyebutkan karena dibuat patung raksasa Dewa Wisnu menurut kepercayaan warga hindu Dewa Wisnu. Dan Garuda merupakan lambang negara Indonesia jadi diberi nama Garuda Wisnu Kencana Bali artinya Dewa Wisnu sedang menaiki burung legendaris Garuda.
Garuda Wisnu Kencana Bali

Patung Dewa Wisnu

Diatas tampak gambar patung dewa wisnu yang sedang dibuat dan belum sepenuhnya selesai alias baru badan dan kepala saja. Padahal obyek wisata ini sudah dirancang dari jaman presiden kita bapak Soeharto tahun 1997 namun karena anggaran yang begitu banyak akhirnya belum terselesaikan. Patung ini nantinya akan berdiri setinggi 50m dari atas permukaan tanah dengan lengkap satu badan bisa mencapai 70m dan berlapiskan emas pada patung dewa wisnu ini. Emas yang ada dipuncak Monas saja akan kalah nilainya apabila patung ini selesai dibuat.
Garuda Wisnu Kencana Bali

Patung Garuda Kencana

Patung ini diambil dari nama burung legendaris Garuda sebagai lambang negara Indonesia. Dan patung ini juga belum selesai karena anggaran yang belum mencukupi. Namun diwisata ini sangat banyak wahana karena terdapat hiburan tari-tarian khas bali, taman bunga, dan tempat restoran ala bali. Jadi meski belum lengkap selesai sudah cukup menarik dijadikan obyek wisata anda. Semoga artikel tentang Garuda Wisnu Kencana ini dapat menambah wawasan sebagai tujuan anda berlibur dan berwisata. Bagikan kepada teman anda agar lebih banyak wawasan tentang obyek wisata.
, , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *