Cara Memasang Blok Mesin Dan Penyetelan Katup

Cara Memasang Blok Mesin Dan Penyetelan Katup 
Ada kalanya Anda mecoba sendiri melakukan penyetelan klep pada motor Anda, tapi perlu diingat, bahwa setelan klep yang benar atau salah akan mempengaruhi terhadap performa mesin Sepeda Motor. Berikut ini saya tulis secara ringkas cara cara yang tepat menyetel klep.
1. Persiapkan alat-alat antara lain; Obeng (-) besar Kunci T 17 (untuk motor Supra X 125/Kharisma) Kunci T 14 (untuk motor Supra Fit, Tiger) Ring 8-9 (untuk motor tipe bebek) Ring 10-11 (untuk motor tipe Sport) Ring 17 (untuk motor tipe Sport) Ring 24 (untuk motor tipe bebek) Fuller gauge 1set Valve Adjusting wrech (kunci klep)
2. Buka kedua tutup klep (In dan Ex) dengan menggunakan kunci Ring 17(tipe bebek) atau Kunci Ring 24(tipe Sport)
3. Awalnya posisikan agar kondisi valve bebas atau posisi piston pada Titik Mati Atas (TMA), dengan cara buka tutup magnet pada blok mesin kiri dengan menggunakan Obeng (-) besar (ada 2 buah ), pergunakan kunci Ring 14/17 untuk memutar poros engkol berlawanan dengan jarum jam. 4. Sambil memutar poros engkol, perhatikan pada saat valve In bergerak, lihat pada lubang kecil di blok magnet, posisikan tanda T pada garis lurus di lubang kecil blok magnet. Kemudian pegang dan gerak-gerakkan kedua klep untuk memastikan keduanya sudah dalam posisi bebas. Selanjutnya silahkan saksikan divideo ini.

BISNIS GRATIS Paling Mudah Tanpa Modal Tercepat Dan Aman Adalah Menjual Obat Herbal Produk De Nature Silahkan Kunjungi Toko Kami Disini Cara Hack Akun Facebook Gmail Yahoo Disini Usaha Tanpa Modal Paling CepatKiat Mendapatkan Peluang Usaha Tanpa Modal Paling Mudah Tinggal Menjalankan Bisnis Ini Dengan Klik Tautan Disini Selamat Mencoba Semoga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *